Blogger templates

Pages

Sabtu, 08 Juni 2013

Kisah Billionaire 2011 Top Ittipad dan Tao Kae Noi

   "Billionaire 2011" Top Ittipad"

       Remaja pendiri snack rumput laut populer sekarang telah miliarder. Aitthipat Kulapongvanich (Tod/top Ittipad) memproduksi Tao Kae Noi yakni  snack nori, yang menjadi populer di seluruh Asia setelah peluncurannya tahun 2004.

Berbicara tentang Tao Kae Noi, Thailand buatan Jepang terinspirasi menggunakan lembaran rumput laut camilan renyah yang disebut nori panggang dalam bahasa Jepang.


Taokaenoi telah diakui untuk semangat kewirausahaan dan membangun merek, menurut siaran dari penghargaan Pho Bai.Perusahaan, yang didirikan oleh Aitthipat, saat ini 
23, lima tahun yang lalu, sebuah perintah terkemuka 80 persen pangsa pasar rumput laut lokal goreng, dan 60 persen dari semua produk rumput laut olahan.

Penjualan Taokaenoi telah melonjak hampir tujuh kali lipat, dari Bt75 juta pada tahun 2005 menjadi Bt497 juta pada tahun 2007.Aitthipat mengatakan perusahaan baik di jalur untuk mencapai target penjualan dari Bt750 juta tahun ini. Margin keuntungan masih rendah pada 4-5 persen sejak perusahaan telah terus diinvestasikan kembali.


Aitthipat mengatakan prinsip bisnis Taokaenoi adalah untuk berbagi manfaat dan tidak mengambil keuntungan dari pemasok dan pelanggan karena mereka percaya ini adalah cara yang berkelanjutan untuk melakukan bisnis. Seperti ke arah masa depan, Taokaenoi akan diversifikasi ke produk-produk baru lain dari rumput laut, mungkin makanan ringan yang bergizi baik dan lezat. Perusahaan juga berpikir itu memiliki keuntungan biaya untuk memasuki pasar Korea dan Jepang, katanya.
Tapi banyak yang tidak tahu prestasi yang lebih mengesankan dari remaja pendirinya, Aitthipat Kulapongvanich, yang memulai bisnis di tahun 2004. Seorang pecinta gamer online yang benci sekolah tapi memiliki kemampuan dan akal bisnis yang baik. Dia tidak hanya memenangkan banyak uang dalam game tetapi juga mendirikan sebuah bisnis snack yang membantunya menjadi jutawan.
Hari ini, makanan ringan Tao Kae Noi yang dijual secara luas di Asia, bagian dari Eropa dan Amerika. Bahkan membuat terobosan ke Afrika dan Timur Tengah.

Kisah sukses Aitthipat, juga dikenal sebagai "Top" atau "Tob" di Bangkok, telah memberikan umpan kepada pembuat film di Thailand.

Kehidupannya yang luar biasa telah dibawa ke layar lebar dalam "Top Secret Wairoon Pun Lan/ The Billionaire". Film ini telah tayang di Thailand dan negara lain termasuk Indonesia. Meskipun fiksi, Top tampaknya telah memberikan izin untuk itu. Dan penonton dibioskos menonton filmnya sambil mengunyah makanannya.

Oh ya, Tao Kae Noi berarti Boss Junior di Thailand-Teochew. Ini adalah nama merek yang tepat untuk seorang bos muda. Ditulis pada bungkusnya dengan karakter Cina - Xiao Lao Ban, yang berarti hal yang sama dalam bahasa Mandarin.

0 komentar:

Posting Komentar